Wisata Pantai Jepara di Sunset Beach Bandengan

Wisata pantai Jepara paling populer adalah Pantai Kartini Jepara dan Pantai Tirta Samudra Bandengan. Keduanya di kelola pemerintah daerah Kab. Jepara. Ada alternatif lain menikmatinya, yakni melalui lokasi pantai milik swasta. Menikmati pantai Bandengan melalui restoran Sunset Beach salahsatunya.

Dari sentra tenun Troso, Sunset Beach ditempuh dengan waktu 30 menit dengan mobil pribadi. Lokasi Sunset Beach berada di jalan utama menuju Tempat wisata pantai Tirta Samudra yang dikelola pemkab. Hanya berjarak sekitar 50 meter. Terdapat papan nama Sunset Beach Restoran/ Bungalow. Tiket masuk restoran (dan pantai tentu saja) saat Liburan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 adalah Rp 15ribu per orang. Termasuk 1 softdrink yang dapat ditukar di restoran.

O ya, pengunjung dilarang membawa makanan dari luar ya. Ancamannya denda Rp.100ribu bila ketahuan membawa makanan dari luar. Ada tulisan terpajang di papan peringatan. Tapi tampaknya ada juga pengunjung yang dengan santai datang, duduk di meja kursi dan mengeluaran nasi bungkus dari dalam tas untuk dilahap bersama.

Di bandingan pantai yang dikelola pemkab, di Sunset Beach suasana tidak terlalu ramai pedagang khususnya di musim liburan. Hanya satu penjual yakni restoran. Tersedia banyak kursi kayu jati untuk bersantai atau berbincang sambil menikmati hidangan. Juga tempat berjemur ada di antara hamparan pasir putih. Pengunjung pun tidak terlalu banyak. Masih memunginkan untuk selfie berlatar hamparan laut.

Wisata Pantai Jepara Bandengan

Di banding pantai kartini, wisata pantai Jepara di Bandengan memang memiliki hamparan pasir lebih luas. Sesuai untuk bermain pasir atau mandi air laut. Pun, tempat bilas telah tersedia meski hanya empat bilik.

Fasilitas lain yang tersedia adalah kolam renang air tawar. Tiket masuk kolam renang tawar Rp.10ribu per orang. Kolam relatif kecil dengan kedalaman maksimal 160cm. Di bagian dangkal, kedalaman 80cm. Tampaknya memang di desain untuk anak-anak usia sekolah dasar.

Untuk anak usia lebih kecil, ada area bermain. Ayunan, perosotan, kuda-kudaan dan set meja kursi plastik dengan warna warni menyolok khas usia pra-sekolah. Di kelilingnya, meja kursi rotan dan kayu jati tersedia bagi orang tua sampil mengawasi anak bermain.

Mau menikmati indahnya matahari tenggelam? Sesuai namanya, di Sunset Beach lokasi yang cocok. Lokasi pantai berada di arah barat restoran, jadi pas untuk menikmati sore hari menjelang malam. Pilih saat cuaca cerah ya. Selamat berkunjung

Jepara, 14 Januari 2016

Posting Komentar

0 Komentar