Kikan Eks Vokalis Cokelat Pilih Bahan Kain Tenun untuk Bisnis Aksesoris

Kikan yang terkenal melalui band Cokelat, kini mulai menggeluti bisnis baru yang berhubungan dengan kain tenun. Mulai Mei 2013 lalu, wanita kelahiran Jakarta ini membuka jualan aksesoris bermerek "Kinara". Merek Kinara merupakan kependekan dari nama lengkapnya, Kikan Namara.

"Kalau ditanya baru 6 bulan terakhir baru fokus, dari survei bahan, ngontrol tukangnya," kata mantan istri Yuke "Dewa"tersebut.

Kikan mengaku mendesain sendiri produk yang ditawarkannya, baik kalung, gelang, maupun cincin. "Saya sangat senang karena benar-benar terlibat langsung, merancang juga, semua material itu lolos seleksi dengan approval saya. Benar-benar membuat sebuah produksi sampai hal-hal paling kecil pun saya perhatikan," ungkapnya.

Meski sudah banyak toko aksesoris, Kikan tidak latah meniru mentah-mentah toko yang sudah ada. Wanita kelahiran 9 September 1976 ini menghindari batik yang sudah banyak dieksplor. Sebaliknya, Kikan memilih  kain tenun sebagai bahan baku utama, khususnya tenun Bali.

“Kain tenun belum banyak digunakan sebagai material aksesori, berbeda dengan kain batik yang sudah banyak dieksplor,” ungkap Kikan membeberkan alasan menggunakan tenun. Selain itu, Kikan memang pencinta kain tenun. "Desain motifnya simetris, edgy, dan warnanya unik," tambah Kikan.

Hasil penjualan seluruh produk aksesoris ini nantinya 10 persen akan disumbangkan untuk pendidikan anak-anak kurang mampu di daerah terpencil,” jelas sarjana desain grafis yang juga masih terus bermusik.

Posting Komentar

0 Komentar